Minggu, 20 Maret 2011

Bamboo Fun Pen Tablet

1.Jelaskan fungsi dari Bamboo Fun Pen Tablet

2.Menjelaskan cara penggunaan dan contoh hasilnya

3.Menjelaskan keuntungan penggunaannya

Gambar Bamboo Fun Pen Tablet

1.Fungsi dari Bamboo Fun Pen Tablet

A.Stylus

Alat ini berbentuk seperti pena biasa,hanya saja tidak menggunakan tinta. Stylus dari graphic tablet tingkat rendah biasanya memiliki 256 level sensitivitas, tingkat menengah 512 level dan tingkat tinggi 1024 level.

B.Penghapus Stylus

Sama seperti penghapus pensil,alat ini ditempatkan di bagian atas Stylus dan cara penggunaannya pun tidak ada bedanya dengan penghapus pensil biasa. Selain sebagai penghapus,alat ini juga dapat difungsikan sebagai kuas,yang tentunya juga memiliki tingkat sensitivitas sendiri.

C.Mouse

Agak berbada dengan mouse biasa, mouse yang digunakan pada graphic tablet biasanya memiliki tingkat keakuratan yang relatif tinggi dan mampu digunakan dengan dua macam cara yaitu; absolute dan relatif. Cara absolute adalah cara penggunaan mouse dengan tingkat kepresisian tinggi (biasanya digunakan untuk mendukung stylus), sedangkan cara relative adalah cara penggunaan mouse seperti biasa.

D.Tombol Fn1

Berfungsi sebagai tombol pengembali ke desktop, apabila kita membuka macromedia flash dan di tekan Fn1 maka akan tampil layar desktop.

E.Tombol Fn2

Berfumgsi sebagai pemindah aplikasi yang di buka, masudnya jika kita membuka beberapa program aplikasi dan kita akan membuka program aplkasi lainnya maka kita bisa tekan Fn2 lalu pilih program apa yang akan di ambil.

F. Fungsi Tombol Bulat Ditengah

Tombol besar yang ada pada Bamboo Fun Pen table merupakan tombol Zoom in dan Zoom out.

Ø Tombol Atas
Memindahkan objek flash ke atas

Ø Tombol Bawah
Memindahkan objek flash ke bawah

2.Menjelaskan cara penggunaan dan contoh hasilnya

Menggunakan Stylus

Ø Alat ini berbentuk seperti pena biasa,hanya saja tidak menggunakan tinta.Fungsinya sama dengan mouse computer yaitu ada klik kanannya dan klik kiri, klik kanan dan sebagainya.

Ø Hasilnya seperti pada gambar di bawah ini :

Ø Selain itu Stylus juga bisa digunakan untuk membuat tulisan atau grafiti sederhana pada macromedia flash 8, fungsinya sama seperti kita membuat sebuah gambar atau tulisan pada buku dengan menggunakan pena,

Ø Hasilnya seperti pada gambar dibawah ini :

3.Keuntungan Bamboo Fun Pen Tablet

A. Memudahkan dalam membuat sesuatu ,misalnya menggambar, menulis,dan lain-lain pada macromedia flash.

  1. Dengan menggunakan Bamboo Fun Pen Tablet ketika menggambar di computer kita bisa bekerja dengan lebih fleksibel.
  2. Kita bisa bereksperimen sesuka hati karena jika terdapat kesalahan, maka kita bisa mengulangi dan memperbaikinya lagi.
  3. Keuntungan lainnya kita juga bisa dengan leluasa merubah ukuran gambar kita sesuai yang kita harapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar